Jumat , April 18 2014
Berita Terbaru
Home / Hukum & Kriminal / 30 Orang Perempuan warga Kec Caringin di panggil kejaksaan Negeri Cibadak

30 Orang Perempuan warga Kec Caringin di panggil kejaksaan Negeri Cibadak

images

Sukabumi KSS Online – Kejaksaan Negeri Cibadak memanggil  30 orang dari 7 kelompok yang ada di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Selasa (11/6)untuk di minta keterangan oleh petugas Kejaksaan Negeri Cibadak terkait kasus dugaan korupsi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang ada di Kecamatan Caringin. Warga  yang mendapat panggilan  mayoritas perumpuan  merupakan anggota simpan pinjam perempuan yang mendapatkan bantuan dari program PNPM.
” Puluhan warga masyarakat Kecamatan Caringin ini kami panggil untuk dimintai keterangan terkait perkara tindak pidana korupsi bantuan PNPM  yang ada di Kecamatan Caringin yang jumlah kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah,” Kata  Pelaksana Tetap (Plt) Pidana Khusus M. Yuris Rawando SH, kepada wartawan Selasa (11/06)kemudian lanjut Yuris, Para anggota yang diperiksa tersebut merupakan anggota yang mendapatkan bantuan dari Program PNPM dengan jumlah bantuan berpariatif, Per anggota ada yang mendapat bantuan 2 sampai 5 juta, dari anggaran tersebut para anggota menyetorkan kembali ke pengurus PNPM Unit Pelaksana Kecamatan ( UPK ) yaitu  bendahara di tingkat kecamatan, terangnya.
Dikatakan  Yuris Rawando  pemanggilan ini akan terus berlanjut, karena tidak hanya para anggota yang mendapatkan bantuan PNPM saja, para pengurus di tingkat desa mapun kecamatan semua akan dipanggil kembali untuk diperiksa untuk kepentingan penyidikan, lantaran saat ini tahap penyidikan.
“Kasus ini akan terus berjalan dan saat ini sudah tahap penyiidikan dan dari hitungan sementara kerugian kasus tersebut lebih kurang sebesar Rp. 700 juta dan hitungan tersebut baru bersifat sementara karena penyidikan ini masih terus berlanjut, tandasnya.
Sekedar diketahui Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak, Kabupaten Sukabumi, masih terus mempertajam pengusutan kasus dugaan penyelewengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Kecamatan Caringin yang anggarannya mencapai sekitar Rp10 miliar lebih dan jumlah anggaran tersebut. merupakan kalkulasi program PNPM sejak 2007 hingga 2011 yang lalu.(DAW)

Komentar

comments

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.