Kabarsukabumi.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi mempersiapkan pelaksanaan hari jadinya yang ke 153 di tahun 2023. Agendanya perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tahun ini bisa terlaksana lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Maka dari itu, rapat persiapan pun dilaksanakan untuk menyukseskan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi. Seperti yang dilaksanakan hari ini di Pendopo Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Sekda Ade Suryaman.

Berdasarkan data yang dihimpun, berbagai event telah disiapkan untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153. Hal itu termasuk logo, slogan, tema, hingga tagline.

Di mana, tema Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ialah, " bersama, berkarya, memantapkan pelayanan publik menuju peningkatan daya saing ekonomi daerah Kabupaten Sukabumi"

Sekda Ade Suryaman mengatakan, pelaksanaan hari jadi kali ini harus lebih sukses dari tahun lalu. Mengingat, pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tahun lalu berjalan baik.

"Keberhasilan tahun lalu, harus bisa terulang. Salah satu faktornya ialah kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi," ujarnya, Senin, 8 Mei 2023.

Maka dari itu, Sekda meminta semua kegiatan sudah termatangkan. Sehingga, semua dapat berjalan ketika rangkaian acara dimulai.

"Perangkat daerah harus menyuport kegiatan ini agar berjalan lancar," ucapnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Sukabumi Sendy Apriadi menambahkan, rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi rencananya akan dimulai pada 17 Agustus 2023. Rangkaian itu akan berlangsung hingga akhir September. Meskipun, puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September 2023.

"Launching hari jadi rencananya akan dilakukan pak Bupati saat 17 Agustus, selepas upacara kemerdekaan," ungkapnya.

Kegiatan yang akan menonjolkan Sukabumi Ngabumi Karya Event Week ini, mengangkat unsur gurilapss. Hal itu termasuk Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

"Rencananya ada 32 kegiatan yang akan terselenggara di hari jadi. Kegiatan itu terbagi ke dalam beberapa kategori seperti, Sukabumi incentive event, Sukabumi sport health and Competition event, ceremony meeting and convention event, dan Sukabumi Festival and exibition," pungkasnya.